Bacaan Ayat Seribu Dinar Latin Arab dan Artinya

Bacaan Ayat Seribu Dinar Latin Arab dan Artinya - ayat seribu dinar adalah surat Ath-Thalaq ayat 2-3 dimana didalamnya terkandung makna untuk bertaqwa kepada Allah. Barang siapa saja yang taqwa akan diberikan jalan kemudahan dan rezeki yang datang dari cara yang tak terduga sebelumnya. Hal ini termasuk dalam kategori wasilah yang biasa didapatkan kepada oranng yang mengamalkan ayat seribu dinar dengan ikhlas dan sabar.

Sejarah Dinamakan 1000 Dinar‎

Pada zaman dahulu ada seorang pedagang lelaki yang bermimpi didatangi Nabi Khidir. ‎Pedagang itu kemudian diperintahkan untuk bersedekah wang sebanyak 1000 dinar. ‎Setelah tiga kali mengalami mimpi yang sama pedagang itu mula berfikir bahawa mimpi ‎yang beliau alami itu adalah benar. Pedagang itu pun ‎bersedekah wang sebanyak 1000 dinar, seperti yang diperintahkan. Setelah itu, sekali lagi pedagang tersebut ‎bermimpi bertemu Nabi Khidir. Lalu Nabi Khidir pun mengajarkanlah akan pedagang ‎itu ayat 2-3 surah at-Talaq untuk diamalkan. Lalu beramallah pedagang dengan ayat ‎berkenaan.‎

Sehinggalah pada suatu hari pedagang tersebut ingin pergi berdagang ke suatu tempat ‎yang lain dengan menggunakan jalan laut iaitu menaiki kapal. Di tengah pelayaran ia ‎dilanda angin taufan yang sangat dahsyat. Apa yang boleh dilakukan oleh pedagang itu ‎hanyalah bertawakkal pada Allah sambil terus menerus membaca akan ayat yang telah ‎diajarkan Nabi Khidir.

Akhirnya kapal yang beliau naiki pecah dipukul ombak, semua ‎penumpangnya kembali ke alam baqa kecuali pedagang tersebut. Apabila telah reda ‎angin, beliau mendapati dirinya terdampar di tepi pantai sebuah ‎negeri bersama barang dagangannya yang tidak rosak walau sedikitpun. Sambil menadah ‎tangan mengucapkan syukur ke hadhrat Allah SWT, beliau sedar dan insaf akan kebesaran ayat ‎yang diamalkannya itu. Lalu padagang itu mengambil keputusan untuk tinggal di negeri ‎tersebut.‎

Tinggallah lelaki itu di negeri yang baru, berdagang dan berniaga dengan penduduk ‎negeri, disamping terus mengamalkan membaca ayat 2-3 surah at-Talaq, sehinggalah ‎beliau diangkat menjadi raja di negeri tersebut (rezeki yang tidak disangka-sangka). ‎Begitulah kisahnya, sehinggalah sekarang ini ayat yang diajar Nabi Khidir itu digelar ayat ‎‎1000 dinar.‎

Bacaan Ayat Seribu Dinar Latin Arab dan Artinya


"Wa man yattaqillaaha yaj'al lahuu makhrojan, Wa yarzuqhu min haitsu laa yahtasibu,Wa man yatawakkal'alallaahi fahuwa hasbuhuu,Innallaaha baalighu amrihii,Qad ja'alallaahu likulli syai in qadran"(QS.ATH-THALAQ: 2-3)
Dengan nama Allah, Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.

Sesiapa yang bertaqwa kepada Allah(dengan mengerjakan suruhan-Nya dan meninggalkan larangan-Nya), nescaya akan diberikannya kelapangan (jalan keluar dari segala perkara yang menyusahkannya). Dan diberikanya rezeki yang tidak disangka-sangka. Dan (ingatlah), sesiapa yang bertawakal (berserah diri bulat-bulat) kepada Allah, maka dicukupkan baginya (keperluan untuk menolong dan menyelamatkannya). Sesungguhnya Allah tetap melakukan segala yang di kehendaki-Nya. Allah telahpun menentukan kadar dan masa bagi berlakunya tiap-tiap sesuatu.
 (Ayat 2 & 3 Surah At-Talaq)
Baca Juga :
Demikianlah pembahasan Mengenai Ayat Seribu Dinar yang dapat admin sampaikan semoga bermanfaat...

Postingan terkait:

23 Tanggapan untuk "Bacaan Ayat Seribu Dinar Latin Arab dan Artinya"

  1. Assalamualaikum wrb, saya mohon maaf jika postingan ini menyinggung perasaan anda semua tapi saya lillahi ta’ala hanya mau menceritakan pengalaman pribadi saya yang mengubah kehidupan saya menjadi sukses. Perkenalkan terlebih dahulu saya Suci Andini tinggal di Riau,dulu saya berprofesi sebagai penjahit namun himpitan ekonomi yakni hutang piutang dalam membangun usaha saya kian semakin besar tapi saya tidak menyerah dengan keadaan saya tetap ikhtiar, pada suatu hari saya membuka buka internet tidak sengaja saya melihat postingan seseorang yang sama seperti keadaan saya tapi beliau sudah berhasil,beliau dibantu oleh Kyai H. Sakti Mangunkarso tanpa pikir panjang saya menghubungi beliau, saya diberikan pencerahaan dan solusi, pada awalnya saya ragu ragu tapi saya coba memberanikan diri mengikuti saran beliau,alhamdulillah berjalan lancar dan sekarang saya punya beberapa mini market dan penginapan didaerah Riau,terimah kasih saya ucapkan pada Kyai H. Sakti Mangunkarso sebab berkat beliau saya bisa seperti ini,mungkin banyak orang yang menyebut saya mengada-ada tapi saya buktikan sendiri,khusus yang serius mau bantuan silahkan hub beliau Kyai Sakti Mangunkarso beliau orangnya ramah ini nomor beliau 0852 1117 4125 ini pengalaman pribadi saya percaya atau tidak semua tergantung pembaca demi Allah ini nyata sekian dan terima kasih ,Assalamualaikum Wrb....allahuakbar....allahuakbar....allahuakbar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan mudah percaya bnyak penipuan kedok bgini..klo misalkan dia monta mahar dluan jgn diksih

      Hapus
  2. Assalamu'alaikum Min..
    sangat menarik kisahnya. mohon maaf untuk menambah khazanah refeensi dunia akademik saya.. itu sumber ceritanya darimana ya min?
    Terimakasih sebelumnya.

    BalasHapus
  3. ass,min sy izin mengamalkan nya ayat 1000 dinar ya

    BalasHapus
  4. Sudah jelas ayat di atas menjelaskan " Dan (ingatlah),sesiapa yang bertawakal(berserah diri bulat-bulat) maka dicukupkan baginya (keperluan untuk menolong dan menyelamatkannya),,,
    semua itu bantuan Allah bukan dari K.H Sakti Mangunkarso...

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul... minta rezeki Hanya kepada Allah, berusaha menjalani semua perintah Allah dan menjauhi semua Larangan Allah... Hanya Allah dan kita tidak perlu minta pertolongan orang lain

      Hapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. Ibu suci ini lgi mempromosikan Kyai H. Sakti Mangunkarso atau gmna, ko smpe2 no telp.x di share, itu dg seijin beliau apa ga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ibu suci itu sebenarnya si kyai h sakti BLA BLA BLA

      Hapus
  7. percayalah segalanya atas ketentuan Alloh..rizqi ..maut..dan jodoh..jangan pernah percaya akan kepandaian seseorang..kepandaian atau karomah datangnya dari Alloh..jangan pernah menyamakan Alloh dengan suatu apapun...Allhu Akbar...

    BalasHapus
  8. Memgamalkannya..bukan melafalkannya. Ya bertaqwa dan bertawakal..

    BalasHapus
  9. Itu penggalan2 ayat 2 dan 3 surat at talaq dimana surat at talak prrempuan yg ditalak pertanyaannya apa boleh penggalan ayat di jadikan tema ttg madalah lain..apakah keberhasilan itu ada kaitannya dgn surat at talak

    BalasHapus
  10. Bro tony ingat 1 huruf salah bsa berubah artinya lain x jgn sesuka udelmu nuliS

    BalasHapus
  11. Iyya kana'buddu wa iyya kannasta'iin
    Hnya kpdaMu lah aku mnyembah,,dan hnya kpadaMulah aku mnta pertolongan,
    Bkn kpda kyai sakti mangunkarso,,,

    BalasHapus
  12. Berbagi pengalaman boleh tapi jangan menyesatkan kan.

    BalasHapus
  13. Laailaha illalloh muhammadarrosuululloh. Hanya alloh yg maha segalanya,, semua atas izin alloh.

    BalasHapus
  14. Sebenarnya kita tdk hanya untuk memiliki status beragama Islam saja, tapi hendaknya kita hrs bisa memiliki ilmuNya... Suci hanya ingin berbagi pengalaman yg ia alami sbg bukti kalau Allah SWT itu ada... Singkatnya bgmn dia sdh bisa membuktikan dgn apa yg namanya Hablum minanas & Hablum minAllah(ilmuNya) coba tingkatkan keimanan kita dgn mulai belajar apa yg namanya tasawuf..... insa Allah kita bisa memiliki keilmuanNya, Amin YRA.

    BalasHapus
  15. Maha benar Allah dengan segala firman-NYA

    BalasHapus